STIKes Mahardika Jadi Lokasi Pra Rapat ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat, Satukan Visi antar Perguruan Tinggi se Ciayumajakuning

Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (ABP-PTSI) Wilayah Jawa Barat, menggelar pra Rapat kerja pimpinan (Rakpim) Perguruan Tinggi se Ciayumajakuning. Kegiatan ini digelar di Kampus STIKes Mahardika Minggu, 15 Januari 2023.

Ketua ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat R. Ricky Agusiady SE, MM, Ak, CFRA, CHRM mengatakan, pra rapat kerja pimpinan ini, digelar di STIKes Mahardika tujuannya adalah untuk menyatukan visi bersama dari masing-masing lembaga pendidikan di bawah naungan ABP-PTSI, terkait dengan bagaimana tantangan kampus kesehatan kedepan.

“Yang mana nanti hasil dari diskusi ini akan menjadi pembahasan untuk rapat kerja pimpinan yang akan digelar pada bulan Februari 2023, untuk waktu dan tempatnya masih belum ditentukan,”ungkapnya saat ditemui di kampus STIKes Mahardika.

Ricky mengucapkan terimakasih karena pra rapat kerja pimpinan ini didukung oleh bapak Drs. H. Hediyana Yusuf selaku pimpinan di STIKes Mahardika, dan beliau juga dianjurkan untuk menambah lagi anggota ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat.

“Karena diperguruan tinggi ilmu kesehatan ini banyak sekali permasalahan yah, mulai dari tata kelolanya, kemudian nanti kelulusannya misalkan perawat yang sudah lulus harus melalui uji kom lagi dengan biaya cukup tinggi”

“Belum lagi nanti akreditasi dengan biaya khususnya di kampus kesehatan ini cukup mahal sampai Rp 90 juta, bagaimana dengan STIKes yang mahasiswanya masih sedikit, ini akan menjadi permasalahan yang akan dijadikan diskusi, mencari solusinya yang akan dibawa pada program kerja kami di jawa barat nanti,”ucap Ricky.

Masih dikatakan Ricky intinya solusinya adalah akan lebih mengutamakan kolaborasi antar lembaga, untuk saling bantu dalam permasalahn yang dihadapi.

“Seperti contohnya ketika lembaga pendidikan satu kekurangan dosen maka di lembaga dua ada yang bisa bantu, maka akan diperbantukan, intinya kami akan saling membantu bagi lembaga yang masuk ke dalam ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat ini,”jelas Ricky.

Sementara Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika STIKes Mahardika, Drs. H. Hediyana Yusuf siap mensupport program kerja ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat, mengingat STIKes Mahardika sendiri masuk ke dalam jajaran ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat.

“Ini adalah fakta di lapangan dan tantangan bagi kampus kesehatan kedepan, tentunya saya akan dukung hingga rapat kerja pimpinan ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat tingkat Jawa Barat ini digelar,”ungkap Hediyana yang juga sebagai Wakil Ketua ABP-PTSI Wilayah Jawa Barat.

Bagikan: